Featured Post

Maulid Nabi Muhammad SAW: Cahaya Bagi Seluruh Umat Manusia

Setiap tahun, umat Islam di seluruh dunia merayakan peristiwa penting dalam sejarah keagamaan mereka, yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW. Maulid adalah waktu yang penuh berkah dan sukacita, saat kita merayakan kelahiran Nabi Muhammad, utusan Allah SWT yang membawa ajaran Islam kepada dunia. Dalam art…

Mengenal Lebih Dekat Dengan Windows Server 2022

Posting Komentar

 

        Perusahaan raksasa pembuat perangkat lunak terbesar yang ada didunia asal redmond yaitu Microsoft, sejak kemunculannya yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen 4 April 1975  saat ini telah resmi meluncurkan versi teranyar dari perangkat lunak sistem operasi server populernya yaitu Windows Server 2022 yang merupakan revisi dan terobosan yang tepat sebagai penerus dari Windows Server sebelumnya, yaitu Windows Server 2019, Windows Server 2022 yang perilisannya itu lebih dari satu bulan sebelum diluncurkannya versi desktop Windows 11 dimulai. Perlu digaris bawahi yaitu sejak Windows Server 2022, Microsoft tidak lagi akan memberikan untuk versi Semi Annual Channel dan memiliki masa dukungan total 10 tahun,  5 tahun mainstream update dan 5 tahun Extended Support Update (ESU).

            Windows Server 2022 tentunya membawa kaya akan fitur dan juga keamanan yang ditingkatkan dengan memberikan perlindungan dari ancaman yang dapat mengganggu aktifitas atau operasional pada perusahaan/organisasi, dan di saat yang sama melindungi atau menjaga lapisan keamanan secara efektif.  Salah satu fitur baru tersebut mengaktifkan konfigurasi cepat WAC (Windows Admin Center) untuk memudahkan dalam melengkapi semua fitur keamanan.  Windows Server 2022  selain itu juga dilengkapi dengan pilihan atau opsi konektivitas yang aman, misalnya saja dengan adanya dukungan bawaan untuk HTTPS dan TLS 1.3, pengguna (user) tidak perlu mengaktifkan pilihan ini secara manual, privasi juga akan lebih terlindungi dengan mengaktifkan enkripsi DNS-over-HTTPS dan SMB AES-256. Microsoft juga telah meningkatkan platform aplikasi, dan menawarkan waktu startup yang lebih baik. Rilis anyar untuk Server Windows 2022 ini support 48TB RAM dan juga 2048 inti logis pada 64 soket CPU sebagai dukungan untuk lebih banyak aplikasi. Ini telah meningkatkan dukungan aplikasi untuk wadah Windows, dan IPv6, dan jaringan dual-stack.

    Windows server 2022 hadir dan dikeluarkan dalam beberapa versi, yaitu : 

  • Standar
  •  Data Center.  
  • Datacenter Azure Edition.

 Apa saja fitur baru masing – masing versi tersebut, berikut ini komparasinya :

 
        Untuk  dapat   menginstall  Windows 2022 ada  beberapa  persyaratan  pada perangka  keras (Hardware Requirement   hardware   requirements)  yang  harus  diperhatikan  dan  dipenuhi. Dibawah  ini  adalah  Microsoft Hardware Specifications for Essentials (10 Core) Edition. 
 

SEMOGA BERMANFAAT



 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter